Pembicaraan Ringan dalam Bahasa Inggris

Diposkan oleh liong on Sunday, June 2, 2013



liong-seo | Tips berikut dapat membantu siswa/mahasiswa atau siapa saja yang merasa bahasa Inggrisnya masih kurang dan berencana untuk tinggal di negara berbahasa Inggris selama beberapa waktu. Saat tinggal di negara berbahasa Inggris tersebut anda sangat butuh sebuah skill untuk memulai pembicaraan ringan dengan siapa saja yang ada di sekitar anda. Pembicaraan kecil akan memudahkan kita untuk memulai pertemanan. Bahkan banyak orang yang berencana ke luar negeri lebih tertarik dengan pembicaraan kecil dibanding mempelajari kaidah-kaidah grammar.


Mengapa Pembicaraan Ringan Sulit?
Kita yang belajar bahasa Inggris sebagai bahasa kedua sering merasa sulit untuk melakukan pembicaraan kecil yang efektif. Bahkan, ada native speaker juga yang menghadapi masalah yang sama. Masalahnya sebenarnya tidak terletak pada grammar, karena faktanya untuk terlibat dalam pembicaraan kecil, anda tidak harus ahli grammar. Akan tetapi, anda memerlukan vocabulary (kosa kata) yang luas. Pembicaraan ringan bisa tentang topik apa saja. Ini berarti bahwa anda perlu mengetahui sekumpulan kosakata yang mencakup kebanyakan topik. Sayangnya, justru ini yang menjadi permasalahan bagi banyak orang yang belajar bahasa Inggris.

Bagaimana Meningkatkan Skill Pembicaraan Kecil?
Hal pertama yang perlu dilakukan adalah memperkaya kosa kata kita. Untuk hal ini diperlukan banyak waktu dan latihan. Berikut beberapa tips untuk mengefektifkan waktu anda dalam memperkaya kosa kata.

Mempelajari tipe-tipe orang yang anda akan berinteraksi dengannya
Jika anda adalah siswa/mahasiswa Internasional yang tinggal di negara berbahasa Inggris, di awal-awal Anda tinggal di sana anda perlu berinteraksi dengan pelajar-pelajar lain dari berbagai belahan dunia. Anda akan terbantu dalam melakukan interaksi jika anda mencoba mempelajari sesuatu tentang orang-orang ini dan minat mereka sebelum anda mencoba berteman dengan mereka. Selain itu, ketika anda telah tahu banyak tentang mereka, percakapan anda akan lebih menarik.

Hindari topik seperti agama dan politik
Orang cenderung memiliki perasaan yang kuat tentang keyakinan agama dan politik mereka. Karena itu, hindari membicarakan topik-topik ini. Jika memang harus membicarakan topik-topik seperti ini, jangan sampai berlebihan. Ingat bahwa toleransi adalah kuncinya. Belajarlah untuk menghargai perasaan dan keyakinan orang lain dan mereka akan menghargai anda.

Mempelajari kosakata spesifik
Jika orang-orang yang ada di sekitar Anda adalah para penggiat olahraga, maka anda perlu meningkatkan kosakata olahraga yang anda miliki. Jika mereka adalah maniak IT, anda perlu belajar beberapa istilah teknis. Apapun topik yang anda minati, anda pasti bisa menemukan kosakata-kosakata yang diperlukan di Internet. Ketika anda sudah punya kata-kata yang dapat membantu, melakukan pembicaraan kecil akan jauh lebih mudah.


sumber : http://letspeakenglish.info/2012/11/12/melakukan-pembicaraan-ringan-dalam-bahasa-inggris/
Share on :
Terima Kasih telah membaca artikel Pembicaraan Ringan dalam Bahasa Inggris Silahkan baca artikel liong-seo Tentang Yang lainnya. Jangan Lupa Share atau Klik G+1 untuk artikel Pembicaraan Ringan dalam Bahasa Inggris diatas, dan baca artikel menarik lainnya dibawah :

{ 1 komentar... read them below or add one }

Obat Tumor Jinak said...

Makasih udah disampaikan
lumayan nih nambah-nambah ilmu !

Post a Comment

1. Pembaca yang Baik selalu meningggalkan komentar
2. Mohon Komentarnya Sesuaikan Dengan Tema Postingan.
3. Dilarang Keras Menyimpan Link Aktif Dalam Blog (Promosi = SPAM)
4. Jika Tidak Mempunyai Akun Google Gunakan Name dan Url
5. Jika Mau Copas Artikel Mohon Link Sumbernya di Sertakan
6. Makasi Banyak, dan maaf jika ada salah

DMCA.com
Jika Ingin Copas Artikel disini, tolong isikan link kami sebagai sumbernya,
jika tidak ingin blog anda kena BANNED, dll,
-

To Get New Post Update With Email

Enter your email address in box :

Delivered by Liong News

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Translate This Blog

-
My Partner Sites
Blogumulus by Roy TanckandAmanda Fazani