Iris Camera, Kamera Konsep yang Memotret Dengan Kedipan Mata

Diposkan oleh liong on Thursday, July 12, 2012











Pernahkan Anda meminta orang untuk mengambil foto Anda saat berlibur dan orang tersebut bertanya, tekan tombol yang mana ya? Jika kamera berikut ini berhasil diproduksi secara massal, mungkin hal tersebut tidak akan terjadi lagi.

Iris Camera mengusung teknologi biometrik yang bekerja dengan mengenali bola mata dan pergerakan mata. Desain Iris Camera sendiri lebih mirip seperti sebuah lensa untuk kamera DSLR. Bagian depan dan belakangnya hanya terdiri dari elemen kaca yang berfungsi sebagai “jendela” untuk melihat dan membidik gambar. 

Untuk konektivitas, kamera ini hanya dilengkapi dengan konektivitas Wi-Fi untuk terhubung ke jaringan dan mempercepat kegiatan berbagi foto antar pengguna lewat jejaring sosial atau dapat disimpan di kartu memori SD.

Menggunakan Iris Camera tergolong sangat mudah. Anda hanya perlu menempatkan Iris Camera persis di depan mata, mirip seperti teropong. Iris Camera akan membaca pergerakan mata Anda untuk mengidentifikasi perintah tertentu. Untuk zoom in atau zoom out, misalnya, Anda cukup menyempitkan atau melebarkan mata saja, sedangkan dengan mengedipkan mata sebanyak dua kali maka kamera ini akan mengambil foto.

Berkat teknologi biometrik yang diusungnya pengguna dapat menyimpan profil pengaturan pengambilan foto yang telah dibuat sebelumnya. Pengaturan tersebut mencakup ISO, diafragma dan tampilan layar yang akan selalu digunakan ketika bola mata pengguna dikenali oleh Iris Camera.

Ketika diarahkan ke subjek, kamera secara otomatis akan segera mengenali subjek dan memberikan informasi mengenai subjek seperti misalnya menginformasikan nama tempat, atau akun Facebook milik subjek bersangkutan. Namun untuk menikmati fitur ini sebelumnya, antara pengguna dan subjek terlebih dahulu harus mendaftarkan informasi biometrik miliknya ke dalam kamera.

Saat ini Iris Camera memang masih berupa konsep dan dalam tahap pengembangan. Namun ide canggih di balik Iris Camera ini setidaknya dapat membuktikan bahwa sebuah kamera kini dapat hadir dalam beragam wujud dan dapat dioperasikan tidak hanya dengan tangan. 



Agar tidak membingungkan Anda, berikut cuplikan video bagaimana Iris Camera bekerja.

Kristian Tjahjono, kontributor situs teknologi konsumen yangcanggih.com. Antusias terhadap berbagai jenis gadget, mulai dari komputer, ponsel, sampai kamera digital












Share on :
Terima Kasih telah membaca artikel Iris Camera, Kamera Konsep yang Memotret Dengan Kedipan Mata Silahkan baca artikel liong-seo Tentang Yang lainnya. Jangan Lupa Share atau Klik G+1 untuk artikel Iris Camera, Kamera Konsep yang Memotret Dengan Kedipan Mata diatas, dan baca artikel menarik lainnya dibawah :

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment

1. Pembaca yang Baik selalu meningggalkan komentar
2. Mohon Komentarnya Sesuaikan Dengan Tema Postingan.
3. Dilarang Keras Menyimpan Link Aktif Dalam Blog (Promosi = SPAM)
4. Jika Tidak Mempunyai Akun Google Gunakan Name dan Url
5. Jika Mau Copas Artikel Mohon Link Sumbernya di Sertakan
6. Makasi Banyak, dan maaf jika ada salah

DMCA.com
Jika Ingin Copas Artikel disini, tolong isikan link kami sebagai sumbernya,
jika tidak ingin blog anda kena BANNED, dll,
-

To Get New Post Update With Email

Enter your email address in box :

Delivered by Liong News

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Translate This Blog

-
My Partner Sites
Blogumulus by Roy TanckandAmanda Fazani